Jan 29, 2010

ok,now i get it :)

to be honest,saat saya nonton film ini,saya merasa biasa saja


kemudian saya heran,film ini nyeritain tentang si george clooney yg kerjaannya sebagai agen yg mecatin para karyawan,karena perusahaan suka gak tegaan kalo memecat pegawainya sendiri.
so?what so special?
kenapa film ini bisa segitu heboh nya..bisa dapet banyak nominasi,,golden globe,SAG award,academy award,dan masih banyak lagi nominasi di penghargaan film lain..

mari kita tuker topik dulu,
dikantor saya ada seorang kurir yg sudah sakit sakitan,yaah bisa dibilang ia sudah tidak terlalu produktif lagi untuk bekerja.Namun kantor tetap memberi dia gaji,walau statusnya saat ini adalah cuti sementara.sudah 5 bulan ini berlangsung.Nah tiba tiba,si kurir ini minta izin untuk kembali bekerja,kantor pun bingung.Masalahnya ada lah kantor telah mempekerjakan seorang kurir yang masih muda dan produktif.way way better..sebenarnya bukan sebuah keputusan yg sulit,toh tinggal pecat saja,apa susahnya.ya kan?ternyata masalah nya ada di perasaan gak tega..bingung kepada siapa peran "memecat" ini diberikan,semua pada gak tega buat ngomong ke si kurir ini..

kasus kedua,
kasus ini lebih simpel.
Saya punya tukang ojek langganan yg senantiasa mengantar saya ke stasiun kereta setiap pagi untuk pergi ke kantor.namanya Amoy.saya bayar bulanan agar lebih enak. nah dua bulan terakhir ini,dia selalu terlambat menjemput saya.harusnya dijemput 06.30, dia malah datang pukul 7 kurang seperempat. alhasil saya sering ketinggalan kereta.karena ketinggalan kereta,terpaksa saya naik kreta pukul 7.15 yg tujuan ke kota,(harusnya saya naik jurusan tanah abang). Hal ini membuat saya harus naik ojek lagi ke kantor dari st.Djuanda.dengan ongkos 10rb..jika naik jurusan tanah abang,saya hanya perlu naik angkot lagi dengan biaya 2rb perak. selisih jumlah yang cukup signifikan bukan??dan merugikan.Dan,jadilah saya harus berhenti berlangganan bulan ini dan mencari langganan yg baru.Masalahnya,saya gak tega buat ngomong nya..bingung bagaimana memulainya.

kesimpulannya,akhirnya saya tau knapa fil Up in The Air ini dapet banyak nominasi. menurut saya karena eh karena ;

- idenya gak biasa

- nyata banget pesan yg terkandung..mecat itu gak gampang!

- release nya pas dan kena banget saat saat Amerika lagi krisis global dan banyaknya PHK.

yaaah,antara lain itulah..hehehe


PS:anyway,saya sudah berhenti dari ojek langganan saya itu,,lewat telpon dan ga nyampe semenit,,hahaha padahal pusing mikirinnya berhari hari