Jan 14, 2010

5 years old boy


Ini hanya sebuah cerita yang ingin saya bagi.
Tadi pagi, seperti biasa saya menaiki kereta api ekspress Depok-Jakarta Kota keberangkatan pukul 06.40 wib,,ketika kereta berhenti di stasiun depok baru, masuklah berbagai macam orang dengan tujuan yg berbaai macam pula.tapi kebanyakn adalah pekerja/karyawan. kebetulan didepan saya tiba tiba berdiri seorang ibu dengan putranya yang kira kira berusia 5 tahun.Putra yang sangat lucu. Mengingatkan saya pada sosok abang tertua saya ketika ia berusia 5 tahun.

Anak yang cukup bersih ini memiliki rambut kemerahan,kulit putih kecoklatan,bertubuh kurus dengan gigi yang rapih, memakai kemeja kotak kotak,celana kargo dan sepatu keds bergambarkan Ksatria Baja Hitam,,
ya..Ksatria Baja Hitam.awalnya saya heran, karena setau saya anak anak sekarang tidak mengenal sosok Ksatria Baja Hitam -seperti sepupu laki laki saya yg berumur 12 tahun yang tidak mengenal power rangers,dia taunya spongebob!!- dan saya berpikir "oh mungkin dibelikan sang ayah yg mencintai ksatria baja hitam..atau mungkin dibelikan si ibu yang asal pilih gambar" hahaha...

anyway,kebetulan tempat duduk disebelah saya masih bisa diduduki oleh satu orang yg bertubuh kecil,,dengan sedikit bergeser saya lalu berkata "Duduk sini aja"..dan bocah itu berkata "Ga mau, mau deket ibuk"..Si ibu yang menolak menerima jatah tempat duduk saya itu pun hanya tertawa dan mengeluarkan bangku lipat kecil untuk diduduki oleh si bocah.Ketika bocah itu duduk, ia pun berkata ;
"Ibu gak duduk?kok ibu ga duduk?Ibu duduk aja deh,biar aku yang berdiri"
Si ibu hanya tertawa melihat anaknya berdiri dan memberikan kursinya pada si ibu,,dan akhirnya si ibu duduk di kursi lipat kecil itu dan memangku si bocah.Ia tampak senang dan tertawa lucu dipelukan si ibu..Tiba tiba si bocah berkata sambil memainkan jari jarinya di hidung si ibu;
"Ibuuuu...aku sayaaaang deh sama ibuuu"
Mendadak saya terkejut,earset yang menempel ditelinga saya pun berhenti memainkan lagu Lady Gaga - Brown Eyes (kebetulan juga durasi lagunya sudah habis :p). Spontan saya tersenyum melihat senyum senang si ibu dan tingkah si bocah kecil.

Hal sekecil itu membawa saya kembali menari nari diatas kenangan waktu papa masih ada.satu hal yang memang mutlak dan pasti yang saya sadari adalah "seorang ayah akan selalu dekat dengan anak perempuan nya,,dan seorang ibu akan dekat dengan anak lelakinya" ..it happen everywhere!saya dan kakak saya sangat dekat dengan papa.beliau seakan dapat membaca isi otak saya dan kemudian menyindirnya dengan jokes jyang kocak dan membuat pipi merah karena malu..God Bless you dad! dan yaaah setidaknyaa,saya jarang amat sangat jarang sekali menemukan anak cowok yang dekat dengan si ayah..Mama sayapun begitu..sangat sulit baginya untuk memarahi kedua abang -abang saya,,tapi akan sangat mudah untuk menegor saya dan kakak saya ketika kami membuat kesalahan,,sesepele apapun itu..hahaha...lucu kalau dipikir pikir..Tidak,mama saya bukan orang yang pilih kasih.Kami tidak pernah merasa seperti itu,hanya saja begitulah menurut adik perempuan papa yang saya panggil Tante Ita..seorang pembela kami didepan mama.hahahaha..

selamat berkasih sayang.. >_<