Dec 16, 2014

5 hari di Jogja

Ke Jogja lagi!! yay!

Kali ini untuk kerja.Kebetulan kantor saya kebagian "kewajiban" untuk bikin selebrasi peringatan hari antikorupsi seduni di tanggal 9 Desember. Nah tahun ini, dipusatkan di Jogja. Kenapa Jogja? Karena di 2014 ini Jogja menjadi pilot project untuk pencegahan korupsi yang digalakkan oleh kantor. Waktu surat tugas untuk berangkat ke Jogja turun, rasanya senaaang sekali! Jogja itu kesukaan saya. Entah kenapa Jogja seperti punya kekuatan magis dengan super power serbuk kenyamanan yang bikin betah. Anyway, saya udah ngebayangin begitu kerjaan kelar kita bakal seneng - seneng di Jogja, maybe bisa hunting hunting lucu sepanjang malioboro, nyari sendal kulit, ke Abekani, makan bakmi mbah mo, ke rumah pohon, nyobain poferces yg dkt percetakan kanisius,aaah banyak deh agendanya. Tapi takdir rundown acara berkata sebaliknya. Festival Antikorupsi 2014 yang kita adakan di UGM ternyata punya agenda yang padat sekali. Sebagai bagian dari tim Humas, otomatis publikasi dan pemberitaan serta komunikasi publik jadi santapan kita yang cuma berangkat ber4 ke Jogja. Semua punya tugas masing masing, semua punya tanggung jawab masing masing yang tetep harus saling back up karena kita cuma berempat. Hari pertama kita sampa di Jogja langsung cuss ke UGM dan stay disana sampai kira kira pukul 11 malam untuk cek kelengkapan dan meeting terakhir. karena RI1 katanya mau hadir dan memberi pidato kenegaraan, maka semuaaaa langsung sibuk. Paspamres nya rempong bok hehehe.. Jadi si Festival Antikorupsi ini acaranya buanyaaak dan padat dan seru!  3 hari mulai dri jam 8  pagi sampai pukul 10 malam. *senyum aja* dadah dadah ke Abekani..dadah dadah ke Malioboro.





Jogja memang punya daya tariknya tersendiri. 3 hari agenda acara yang padat, pasti aja setiap harinya ada sesuatu yang bikin senyum. Bikin bersyukur. tadi saya udah cerita kalo event ini buanyak banget acaranya.Ada seminar, talkshow, penyidik cilik, macem2 lomba, pameran, lelang, musik, pagelaran teater Gandrik, kesenian kesenian jawa, tapping Mata Najwa dan konser Gropyokan Korupsi! Untuk saya yang kebagian kerjaan liputan, otomatis saya harus ngider ngider seluruh pelosok tempat acara.Lantai 1, lantai 2, lapangan, sayap kiri, sayap kanan.DHAR!! Betis meledak. :)
Jadiiii, beberapa dari sekian banyak hal yang saya nikmati adalah ; ketemu presiden Jokowi, bengong liat mantan pimpinan bawa bawa tongsis kemana mana, liat para pimpinan jilid I - jilid III kumplit ngumpul minus Pak Antasari, liat kelakuan ajaib dan loloncatan bareng para deputi dan direktur di konser Gropyokan, foto bareng idolanya anak muda Ridwan Kamil dan bu Risma, liatin anak anak kicil semangat bgt jadi penyidik cilik, ngikutin gimana membludaknya seminar Saya Perempuan Antikorupsi, (akhirnya)nonton teater Gandrik, nonton lagi Jogja Hiphop Foundation (love them!), nonton bareng film film para pemenang ACFfest sampe nyaksiin 25rb-an orang teriak bareng memproklamirkan Proklamasi Antikorupsi di lapangan Kridosono (youtu.be/zsqsoMnmOcA) . Capeknya ga kerasa, tapi nguuantuknya kerasa :)).

Terimakasih 32.500 orang yang jadi saksi Festival Antikorupsi 2014!

Terimakasih ya Jogja.. 
Kamu memang istimewa.
Walau ruteku kali ini cuma Grand Aston - UGM - Grand Aston - UGM mulu.. (bonus taman budaya dan lap.kridosono), kamu tetap istimewa..

Aku balik lagi taun depan yaaaa Jogjaaaa... *peluk*