Apr 15, 2015

GILI


I'm not gonna tell you how Gili is, you need to  find it yourself. Every person had a different opinion on Gili. They said its too loud, heaven on earth, great place to switch off, better than Bali etc. I'm gonna let you find your own word to describe it. Consider it as a little push *wink.What I'm gonna tell you is how I found the best hotel (so far) in Gili.

Kira - kira satu bulan sebelum berangkat, tiket dengan harga yang affordable udah kepegang.Tinggal nginepnya nih dimana. Hasil survey mengatakan memang di Gili banyak club yang hingar bingar dan hidup sampai pagi. Its a big no for me. Akhirnya nyari yang agak agak ke utara.Ketemu lah satu penginapan yang namanya Le Pirate Beach Club.Dasar emang aku anaknya ga bisa disuguhin foto yang cakep dikit ya, jadi langsung jatuh cinta sama tempat ini. Booked for 2 nights!

Sampai di Lombok kira kira jam 8 pagi, langsung sarapan CFC aja di bandara karena mobil jemputan ga mau berhenti buat sarapan,dengan alasan kita ngejar kapal buat nyebrang ke Gili. Waktu tempuh dari bandara ke pelabuhan Bangsal sekitar 1,2 sampai 2 jam. Naik kapal tradisional (35rb saja) dan menyebrang ke Gili Trawangan kira kira 30menit. Sampai! 

Nah masalah kecil muncul disini, we have no idea dimana itu Le Pirate. Nanya ke salah satu penduduk, dia malah ikutan bingung. Akhirnya berbekal Waze ( the apps you shud have!), dan sok - sok an ga mau rental cidomo, yuk kita coba jalan kaki ngikutin arahannya waze. 30 menit jalan kaki, masuk masuk gang kecil, nemu rumah penduduk, dan kandang - kandang sapi, lapangan luas penuh pohon kelapa, masih belum keliatan tanda - tanda tu hotel. 30 menit kemudian baru deh keliatan tanda tanda cerah papan petunjuk hotel yang ada di dekat Le Pirate (Yes, bukan petunjuk le piratenya, tapi tetangganya *tears). Total jalan kaki 1 jam 15 menit dengan gembolan 9kg, akhirnya sampe di Le Pirate Beach Club Gili Trawangan!!!





  enjoying sunset from those chairs, I couldn't ask for more :)

 open air bathroom

I adore this hotel so much! Rate hotelnya sendiri ga terlalu mahal, kamar yang aku pilih rate-nya sekitar 800rb/night. Tiap kamar berbentuk rumah kecil, diterasnya ada tempat tidur gantung dan beberapa bantal kecil plus meja dan dua kursi, masuk kedalam memang ga terlalu besar, cukup untuk satu tempat tidur ukuran queen dan meja kecil di kiri kanan. Didalam ada pintu lagi menuju kamar mandi, its an open air bathroom dan luasnya sama seperti kamar. Di kamar ada 1 jar kaca berisi air mineral, bisa di refill di restoran. Konsep hotel ini memang eco friendly. Di tiap kamar hanya disediakan kipas angin (AC by request). Walau hotel ini lumayan jauh dari pusat kotanya, mereka punya board games yang cukup banyak, ada their own beach in front of their hotel, 1 kolam renang, 1 lagoon, ping pong table, lapangan voli, rental sepeda dan movie night (semacam layar tancap tapi di laut!!). 

Sayangnya, rate harga tadi ga termasuk breakfast. Dan memang ga tersedia sarapan. tapi kamu bisa order makan atau minum di restorannya. Since, si chef nya udah 5 taun belajar masak di perancis, mesen random di menu pun hasilnya enak semua!! Semua staff disini juga sangat sangat super helpful and they fluent in English. Cidomo dipesenin, water sport diaturin, dipinjemin Go pro, dikasih tau cerita cerita tentang Gili, wah pokoknya apa apa dibantuin deh.One happy guest!  



Dari Le Pirate ke pusat kota bisa naik sepeda sekitar 20 - 30 menit, jadi Le Pirate lumayan jauh dari hingar bingar jedak jeduk club malam. Kalau balik dari pusat kota jam 12 malem juga g perlu worry karena banyak lampu dan banyak pesepeda lainnya. 

Anyway, aku nginep di Le Pirate hanya 2 malam. Di malam ketiga kita nginep di pusat kota yang memudahkan nantinya untuk kita ngejar kapal buat kembali ke Bangsal. Jadi satu tempat nginep lagi yang rekomen di Gili Trawangan adalah : Black Penny Villas . Why? Simply because each room had their own private pool!!! Woohoo!!

Picture taken in front of Black Penny


Surely bakal balik lagi ke Lombok. Karena denger denger di Lombok timur banyak banget pantai yang bagus bagus. Salah satunya adalah Beloam!! Insya Allah ada rejeki buat taun baruan disana nanti, Amien!!



Tips : Kalau mau booked Le Pirate, mendingan email aja alamat email yang ada di web nya. Its better than booking dari Agoda atau yang lain. Same price dan bahkan kadang ada diskon yang cuma tersedia di official web nya aja.