Jan 4, 2015

Please welcome.....2015!!


Happy new year!! Wishing you all great year ahead!


Kita semua punya cerita di 2014. Cerita yang mungkin buat sebagian adalah cerita yang bikin senyum terus tap ingat itu. Ada juga yang mungkin udah ga mau nginget nginget lagi yang terjadi di 2014. Kita semua punya cerita baru. Punya kenangan baru. Di 2014 banyak teman ku yang menikah, lalu kemudian punya bakal keturunan yg nongol ga lama kemudian, ada juga beberapa teman saya yang kehilangan orang yg dia sayang, ada yang nemu banyak teman baru, nemu banyak tempat baru, kerjaan baru, pacar baru, hobi baru, perasaan baru....banyak sekali yg terjadi di 2014.Walau rasanya tahun itu cepat sekali berlalu... tau tau udah lebaran, tau tau udah natal, tau tau udah mau ganti tahun. 

Setiap tahun baru, pastinya setiap orang selalu punya harapan dan niat baru untuk menjadi semakin baik lagi dari taun sebelumnya. 2014's been good to me. Mimpi mimpi kecil di 2014 kemarin banyak yang sudah dijalani dengan baik dan tercapai, bahkan beberapa hal yang terjadi justru jauh lebih baik daripada dugaanku.  God us great! Walau rasanya "bloh" banget kalo tiap taun bikin resolusi, tapi tahun ini ada beberapa hal yang pengen banget aku improve. Misalnya ;

Believe in God
Aku percaya bahwa agama adalah urusan personal seseorang dengan Tuhannya. Karena itu sebisa mungkin aku ga pernah ikut rese dalam obrolan obrolan yang nyepet nyepet ke perbedaan agama. Sebisa mungkin juga aku g pernah nilai itu orang pernah solat atau gak, punya agama atau ga, percaya Tuhan atau ga. Its really really personal. Di 2015 ini aku pengen semakin mendekatkan diri padaNya. Aku ingin lebih berserah pada rencanaNya. bukan berarti pasrah,artinya aku akan melakukan sesuatu secara maksimal and let God do the rest. Di tahun 2014 kemarin aku sempat ngalamin beberapa hal yang bikin aku bertanya "ini Tuhan maksudnya apa ya?". Hal ini bikin aku ragu ragu dan selalu takut salah langkah. Tapi aku jadi semakin percaya bahwa mungkin rencanaku baik, tapi rencanaNya pasti lebih baik. Ya nda?

Sehat
Aku akhirnya sadar bahwa kesehatan itu adalah salah satu yg terpenting dalam hidup. A bit late ha? Ga peduli betapa kaya atau happy nya kita, kalo lagi ga sehat ya percuma. Di pertengahan 2014, aku udah mulai untuk mutusin sarapan sehat, tapi ya gitu. Ngoyo :( Kadang aku tetep aja makan gorengan as a breakfast. Malah kadang ga sarapan sama sekali,yang berujung makan siangnya kalap.Nurunin berat badan bukan jadi fokus utama ku. Aku pengen lebih mengkonsumsi banyak sayur, buah, minum air putih yang banyak, ngurangin minum teh kemasan, ngurangin gula, ngurangin makan gorengan, ngurangin makan junk food, ngurangin makan telor, ngurangin makan nasi, ngurangin garam. Hahahaha malah jadi banyak pantangan. Intinya sih aku ingin makan makanan yang lebih sehat. And do sport! Ah yang ini berat banget, tapi sekarang aku sering malu sendiri gara gara naik jembatan penyebrangan aja bisa ngos ngosan. Yuk olahraga!

Financial Wise
Alias HEMAT dan NABUNG! Aku sangat sangat super jelek dalam manajemen keuangan. Hal ini sudah disadari dari bertahun tahun yang lalu. 2014 kemarin alhamdulillahnya aku mengalami yang namanya kenaikan pendapatan yang cukup setara dengan kerjaan yang aku jalani. Napsu belanja ku juga ga seheboh dan segila waktu aku masih di kantor lama. Namun yang bikin aku bingung adalah, pendapatan cukup baik, napsu belanja kurang tapi kok ya masih ga bisa nabung? makanya mulai 2015 ini aku pengen banget udah mulai bisa ngatur keuanganku.Ngatur pengeluaran wajib, ngatur biaya seneng seneng dan membagi untuk porsi nabung.Tentunya harus tetep ada anggaran utnuk nge-trip hihi.Good luck Dinch!

Be a better person
Aku selalu ingat untuk ga nyusahin orang lain dengan cara mikirin sendiri langkah langkah yang akan aku ambil baik dalam kerja atau di personal life. Walau kadang secara ga sadar tindakan itu terkadang justru bikin orang lain susah karena ga bisa ngerti maunya kita gimana. Mereka kadang prefer untuk diajak diskusi bareng dan mutusin bersama. Hal yang ternyata simpel menurutku, belum tentu simpel juga menurut orang lain. Kurangin mengeluh, ga usah ikutan komen negatif di socmed yang belum kita tau faktanya, jangan bikin orang lain nunggu tanpa kejelasan dan lainnya. Aku ingin lebih jujur ke diriku sendiri, aku ingin lebih mengutarakan ide dan keinginanku dibanding disimpen sendiri.  Aku ingin lebih menghargai perasaanku dibanding menindas perasaan demi menjaga perasaan orang lain yang belum tentu menjaga perasaanku. Tahun 2014 kemarin aku lepas dari zona nyamanku. Pindah ke kosan yang lebih dekat dari kantor dan jauh dari teman teman yg selama ini jadi memang jadi comfort zone ku yang luar biasa (makan bareng,apa apa bareng,seneng seneng bareng). Which I thought would be scared as hell, but turns out I'm doing really good. I'm okay. Seseorang pernah berkata, you need to leave your comfort zone to find out who's stick with you and who's prefer to say goodbye. 




Happy new year!
May we all be better person and do greater things in year ahead!