Jun 1, 2010

allow me to say : YESS!!!

Its gonna be a long post,prepare :)

since we had a long weekend at the end of May, so me and my super junior high school friends went gaga to Pulau Seribu or lets call it Thousand Island :) Sebenernya sih ngerencanainnya udah dari 2 bulan yang lalu..Yaah,you know lah..kalo ngumpulin banyak orang kan harus jauh jauh hari dan jelas rincian biayanya,biar ga terjadi yg namanya wacana *wink.jadi emang kita rencananya brangkat tanggal 28 mei teng!!Long weekend..Tapi yaaah,,ga seru kalo g ada masalah yg muncul kan??yup..peserta berguguran satu persatu..ada yg udah semangat bener,eh taunya mundur..ada yg gara gara dikit yg ikut eh ikutan batal,,ada yg udah pesen tiket k jakarta eh g bolh pergi ama bosnya karna laporannya direvisi,,ada yg terpaksa mundur karena hrs interview kerjaan..Yah,ga bisa maksa juga sih.Thats why, setelah sekian banyak promo,,meeting,,observasi biaya,,cek penginapan,,dan ratusan reply di PM facebook,terkumpullah 8 orang gila yg siap menyatukan diri dan menyamakan tujuan. Dinchoo,Lia,Afta,Adit,Nurblay,Enyeng,Cudik,dan Ompong siap meneriakkan!! Pulau Seribu,Kami DATANG!!!!

Day 1 :
Informasi yg saya terima dari salah satu teman adalah bakal banyak orang yg memilih pulau seribu sebagai tujuan liburan di long weekend ini.Dan karena kami memilih untuk berlayar dengan kapal dari marina,Ancol, maka jam 4 subuh saya sudah bangun dan bersiap untuk menjemput sebagian awak dan langsung meluncur ke Dermaga 21. Pukul Setengah enam teng, saya dan tim gendeng sudah stand by diantara para manusia yang antri didepan loket karcis.Konon katanya ada yg antri dari jam 3 pagi.*wow sekali bukan? dengan mata yg masih agak agak ngantuk dan bawaan bejubel kami siaga dan bersenda gurau membicarakan si tikus dan sepedanya *you're not gonna get it :) Tiba tiba ada rumor bahwa tiket telah habis,padahal dgn peraturan satu orang satu tiket,kami seharusnya dapat.Setelah dianalisis,ternyata ada seorang calo yg membeli 56 tiket dengan menyelipkan lembaran rupiah kpd petugas karcis..haahh!!Indonesia!!!Kecewa dan bingung.Pada akhirnya ada sekelompok orang yg menawarkan untuk bergabung dengan mereka menyewa kapal.Semakin banyak orang semakin murah.Dan kapal tsb brangkat pukul 1,masih 5 jam lagi..fiuh!! mambunuh waktu dengan main kartu dan bersenda gurau ternyata cukup ampuh..Setelah perjuangan membunuh waktu dan mngusir panas,Tepat pukul 1 kami berlayar ke Pulau Pramuka!!!

Perjalanan hampir 2 jam stengah akhirnya kami menginjakkan kaki di P.pramuka ditemani guyuran hujan.haha...Cottage nya (100rb/2malam) lumayan enak, ada 2 kamar,ac,tv,dapur komplit dan kamar mandi,disertai pemandangan laut lepas dihalaman belakang..we have our own beach!! NICE!!!Agenda hari ini adalah istirahat mandi dan leha leha di pantai belakang.Kejutan datang dari si Pak Roy,orang yg mengatur penginapan ini, ia mengundang kami untuk makan ikan bakar Bandeng laut di kantornya,,Sedaaaappp dan gratis hahaha..Anyway,lampu mati.jadi kita tidur berpanas panasan diruang tengah.I told you without no doubt,,PANAS BANGET!!!you can truly see the sand with naked eyes..sangking jernihnyaaa

welcome
Day 2 :

we're gonna have fun today!!!sesuai rencana hari ini kita snorkling (alat 40rb)!!walaupun rada ngaret dari jam yg ditentukan,akhirnya kita berlayar juga menuju pulau semak daun pake kapal sewaan (350.000/kapal) dan guide nya si mas Said yg perutnya sixpack :) Jadi,critanya di Semak Daun kita latihan gunain alat snorklingnya gitu,,latian napas yg paling penting..Thats why we need a guide!Abis itu mulailah kita berlayar ke tangah laut,,nyari spot spot oke buat dinikmati.It was incredible!!Saya dan tim gendeng ini ga brenti brenti muji muji kebesaran Tuhan.I'm not being a drama queen here,you should try it..Sayang banget kita ga ada yg bawa underwater camera *sigh.Kita juga sempet mampir ke P.Keramba,tempat penangkaran hiu,pari dan ikan ikan laut lainnya..Pulau ini g kalah keren!!Dan kulit kita yg gosong terbakar juga g kalah keren!!Balik k pulau pramuka yg masih mati lampu dengan senyum mengembang dan badan capek gosong kebakar matahari.Dekil tapi bahagia :)

Day 3:
Its time to go home :( we don't wanna go home.We love this island.bangun pagi dengan lampu yang masih mati haha,leyeh leyeh dan males banget buat packing..Trus akhirnya kita mutusin buat mampir dulu k P.Karya naik ojek kapal yang ada (3000/orang).Pulau Karya ini ga kalah cantik!!!Airnyabikin berdecak kagum banget deh pokoknya..Biru sebiru biru nyaaa....
Yaah,Tim Gendeng ini beneran harus pulang kembali k Jakarta,kota polusi itu..Pak Roy yang sangat bertanggung jawab atas kberadaan kita disana bener bener ngurusin kita ampe kita ninggalin pulau..Tiket pulang k Muara Angke 30rb/orang. Huff..Bye bye pak Roy,.bye bye pulau seribu..we'll be back!!!

note: Saya suka liburan kali ini.Saya benar benar menikmatinya..Tim Gendeng ini benar benar membuat saya jatuh cinta.Tiada hari tanpa tawa.Walau penuh perjuangan disaat keberangkatan tapi tidak ada yg mengeluh,Satu derita ya yang lain juga derita..Penuh canda penuh tawa.Ketika sampai dirumah dan mengecek foto foto di camera digital saya,saya langsung kembali teringat mereka dan berhasil membuat saya senyum senyum sendiri. Huaah.. Lia,Afta,Adit,Nurman,Enyeng,Rizky,Ompong..Kangen iiiih :)) *pelukpeluk