Jan 14, 2016

about two thousand and 16

another year

another resolutions



nothing in particular. 

Lulus kuliah tepat waktu tanpa masalah
Semester 1 selesai dengan baik. 2016 akan diisi dengan semester 2 dan semester 3. If everything goes well right on time, I'll have my title in the beginning of 2017. Amien to that!

Sukses nabung (forever resolutions)
Me and him make a simple plan this year. A joint account. So we're gonna post a million each month from our salary to one account. It may not be spent, unless its emergency. I think its really important so that we (me, especially) can learn how to commit in our financial balance.
Despite of, I do it myself too. Disamping pengeluaran untuk kuliah, nyokap, sehari hari, tagihan tagihan, I should be able to save. Come on Din!! *keplak kepala sendiri*

Kerjaan lancar tanpa drama
Baik drama sama teman kantor, drama kerjaannya dan drama drama lainnya.

Tenang.
I need to keep calm. In anything. 
Ga meledak ledak lagi, ga ceroboh, ga sembarangan nyeletuk. Think before speak.

Sehat!
Akhir tahun kemarin, saya yang awalnya cuma nemenin si mas ke dokter gigi ,dia sudah terjadwal untuk operasi giginya yang impaksi, akhirnya malah jadi ikut perawatan pembersihan karang gigi. Namun, ketika pembersihan karang gigi dilakukan, tak sengaja menyenggol gigi tambalan depan saya hingga rusak. Akibatnya tambalan itu harus diganti dengan yang baru. Namun, 2 hari kemudian, saya tiba tiba demam dan pipi sebelah kanan saya bengkak disertai rasa nyeri yang bikin ga nyaman. Saya lalu kontak dokter, kemudian dia memberikan obat untuk membunuh bakteri yang mungkin masih tersisa. Berbekal obat ditangan, saya pede berangkat liburan tahun baru dengan pipi yang masih bengkak sebelah. I swear to God I looked super hideous. Tapi perubahan tidak terjadi, saya terpaksa melewati malam tahun baru dengan kompres di pipi kiri dan antibiotik dan tidur. Pagi di tanggal 1, saya kembali kontak dokter Retno dan memfoto bagian dalam bibir saya yang muncul bengkak seperti berisi cairan. Dokter menyuruh saya untuk segera mencari dokter gigi setempat untuk dilakukan trepanasi atau pengeluaran cairan.Benar saja, setelah tindakan trepanasi dilakukan, pipi dan kondisi mulut saya perlahan membaik. Setidaknya sudah bisa senyum lagi kalau difoto. Sesampai di Jakarta, saya langsung meluncur ke praktek dokter Retno sambil membawa rontgen gigi saya tahun 2014.

Eng Ing Eng...she found a cyst!

Yep, kista di gusi atas, dekat cuping hidung. And its quite a big. Harus dioperasi.
So, tepat ditanggal 10 januari, I did a small surgery to get my cyst removed, and it costs me almost 11million rupiahs. But, thanks to my super insurance, I didn't pay anything, but no longer insurance cover for my dentist, internist, and any other regular check up doctor for the rest of 2016. Karena itu saya harus tetap sehat!Sakit itu mahal..aselik! Selain itu yaaaaa siapa sih yang mau sakit, sangat super ga enak.