Sep 3, 2012

lebaran rasa mudik

habis puasa terbitlah lebaran..

buat saya yang gadis minang ini, rasanya agak kurang afdol kalo g pake acara mudik. Namun apa daya, finansial dan keadaan kantor g memungkinkan untuk cabut dan solat Ied di kampung halaman :( Tadinya memang saya berniat untuk lebaran kali ini stay di Bogor saja, karena libur kantor yang sedikit dan tiket yg mahal (ga pake lumayan!!), tapi suatu ketika telpon genggam saya berdering di suatu hari dan tertera tulisan "mamah" dilayarnya.. apa yang bakal kamu lakuin kalo orang tua kamu yang tinggal satu itu nelpon dan bilang " yaaah kamu g pulang lebaran? mama pengennya lebaran sama kamu". JEDERR!!!! Right at the moment when we hung up the phone, I get back to my computer and browsing. Yup, i'm looking for a super reasonable ticket to go. Finger Crossing.

Lebaran rasa rumah. Saya baru inget kalau lebaran tahun kemarin kami sekeluarga emang ngerayainnya d depok, its been quite long not to spend it in bukttinggi. Lebaran di Jakarta ini rasanya kurang lebaran,,jalanan sepi..sanak saudara pada jauh jauh..jadi aja setelah solat ied di rumah Bunda di Bogor, yang ada kita malah tidur - tiduran dan nontonin HBO ampe pusing. Abang saya yg paling tua ikut lebaran dirumah bunda karena dia juga dapet jatah liburnya dikit. Segitu pentingnya ya buat tv nayangin sinetron ampe crew nya g dapet jatah libur yang make sense? hahahah. Hari kedua baru deh kita ketemuan ama kakak dan spupunya si mamah di Grand Indo, yes..mall..Mall again for lebaran!!crap! Hei did I tell you that I got my ticket? Yes, I got my ticket to pulang kampung di hari ke3 lebaran..not bad lah..

Jadinya setelah delay nyaris 4 jam dan macet di padang menuju bukittinggi selama 6 jam,,sampai deh dirumaaah...Nyokap bahkan nrela nge-hold open house makan siang ama keluarga Jirek sampesaya nongol..yay!!









Yaaah walaupun traffic di Bukittinggi waktu lebaran itu sama aja kayak mindahin macetnya Jakarta,tetep diusahain jalan jalan sambil silaturahmiii.. Saya bahkan sempat berkunjung kerumah wali kelas dan bertemu dengan beberapa teman lama. Ketawa ketawa dan nostalgia sama mereka itu tak pernah mengecewakan :))







Senang rasanya melihat si mamah ketawa terus, g pernah ngomong capek. Rasanya mikirin apaaaaa ya yang kira kira bisa saya bantu buat mamah biar dia makin seneng. Kalo urusan beres beres rumah mah g usah ditanya, itu udah pasti ke handle dengan baik ditangan saya *idung mengembang*. Akhirnya bantuan yang diberikan adalah : Free driver!!!
hahaha yup, Mom's not allowed to drive the car, I drove her anywhere she wanna go. FYI, my mom's car is Grand Taft 4x4, can you imagine how heavy and hard the steer wheel?! *pijitpijettangan* My reward to self adalah berhasil nyetir Bukittinggi - Padang (its like jakarta - bandung via puncak) super yay!!!!



see you next year,home :*